HEIHEIHEI :)

haiiii welcome to my blog....
:)
qta bagi^ ilmu..
mga bermanfaat ya...

Minggu, 31 Juli 2011

MENYANYI BISA SEMBUHKAN PENYAKIT

Ternyata dengan menyanyi bisa sembuhkan penyakit. Beruntung bagi orang yang mempunyai hobi bernyanyi. Selain melatih suara agar indah didengar, menyanyi juga bisa menyembuhkan penyakit.
Banyak orang mengikuti berbagai kontes menyanyi untuk mencari ketenaran, atau sebagai batu loncatan menjadi seorang bintang. Tapi menyanyi adalah  merupakan cara unik untuk menyembuhkan penyakit.  Hal itu tak peduli suara Anda bagus atau tidak. Bagi yang memiliki suara tidak bagus jangan minder bernyanyilah selagi Anda suka toh keuntungannya untuk Anda sendiri demi kesehatan kenapa tidak?
Berdasarkan eksperimen yang dilakukan diklinik di AS para pasien disuruh untuk bernyanyi. Ketika mereka bernyayi merasa sakit dengan menyanyi bisa mempercepat poses penyembuhan penyakit yang mereka derita. Menurut penelitian Universitas Harvard, Amerika Serikat, menyatakan bahwa  menyanyi bisa sembuhkan penyakit. Hal ini disebabkan karena dengan menyanyi dapat berdampak pada tubuh. Namun keterangan para ahli menyamakan efek dari bernyanyi sama dengan kita melakukan latihan fisik.
Diperjelas oleh dokter, selama kita bernyanyi oksigen dengan mudah masuk kedalam tubuh. Hal ini menyebabkan sirkulasi peredaran darah menjadi lancar. Selain itu bernyanyi dapat mempertahankan tunus otot, mendukung kerja jantung, dan paru-paru.  Bahkan untuk orang yang gagap bisa disembuhkan dan mengurangi stres. Bagi wanita yang hobinya menyanyi, dengan bernyanyi dapat juga menurunkan berat badan. Nah penjelasan diatas tadi tentang pentingnya bernyanyi, semoga bisa memacu anda untuk lebih semangat, bila Anda sedang stress maka jangan ragu untuk keluarkan suara bernyanyi sepuasnya hingga Anda merasa bebas dari beban, jiwa yang semangat terdapat juga jiwa yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar