HEIHEIHEI :)

haiiii welcome to my blog....
:)
qta bagi^ ilmu..
mga bermanfaat ya...

Minggu, 31 Juli 2011

8 Jam Tidur, Fungsi Otak Optimal

Tidur yang cukup dan teratur adalah cara untuk menjaga daya ingat kita. Sebenarnya kekurangan maupun kelebihan tidur memang tidak dianjurkan oleh kesehatan, terutama pada otak.
Saat kita tidur selama 8 jam, fungsi otak dan daya ingat kita akan semakin optimal. Orang-orang yang tidurnya dimalam hari 7 jam mempunyai skor tes paling tinggi dibandingkan orang yang kurang tidur dari 6 jam atau orang yang lebih dari 8 jam. Dalam penelitianpun mengemukakan bahwa dapat terjadinya penurunan fungsi otak. Bahkan untuk beberapa orang penurunannya seperti usia 4-7 tahun lebih tua dari usia sebelumnya.
kebiasaan susah tidur yang sering kita sebut dengan “imsomnia” ini banyak terjadi, bisa jadi terjadi pada diri kita apalagi bila kita mempunyai tugas menumpuk. Sebaiknya bila setelah belajar atau menyelesaikan tugas sampai tengah malam, selesai langsung tidur. Sebab, tidur akan membuat tubuh menekan produksi hormon stres. Sehingga seluruh tubuh akan menjadi rileks.
Banyak cara yang dilakukan supaya bisa tidur lebih cepat. Dengan mengonsumsi obat-obatan yang memicu agar cepat tidur bukanlah solusi yang tepat. Pemakaiannya juga harus menurut tata pemakaian sesuai saran dokter, hal ini hanya diberikan dokter untuk pasien setelah operasi agar mengurangi rasa sakit. Tidur lebih baiknya secara alami tidak dengan mengonsumsi obat-obatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar