HEIHEIHEI :)

haiiii welcome to my blog....
:)
qta bagi^ ilmu..
mga bermanfaat ya...

Minggu, 31 Juli 2011

Junk Food, Makanan Cepat Saji yang Membahayakan Kesehatan

Makanan cepat saji “junk food” banyak sekali penikmatnya. Tapi tahukah ternyata junk food yang kita makan tiap hari ini sangat berbahaya untuk kesehatan kita.
Junk food merupakan makanan yang sedikit gizinya dan bila dimakan secara terus-menerus dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bila jumlah ini terlalu banyak di dalam tubuh, maka akan menimbulkan banyak penyakit. Bahaya junk food antara lain dapat memicu obesitas dan banyak terkandung lemak, nilai gizi nol sehingga dapat merusak sel-sel dalam otak. Selain itu darah tinggi, stroke, jantung dan kanker bisa menghampirinya.
Para ahli melakukan penelitian terhadap tikus di laboratorium. Peneliti memberikan tikus tersebut dengan jenis makanan mereka yang biasa disebut “diet lemak tinggi orang American”. Namun dalam waktu tiga hari, tikus semakin banyak makan alias rakus. Bahkan terjadi peningkatan dua kali lipat terhapan asupan kalorinya dan terdeteksi kerusakan pada sel-sel saraf untuk mengendalikan berat badan.
Nah, ternyata banyak bahaya junk food ini, bukan hanya terhadap manusia tetapi dalam penelitian dengan objeknya hewanpun menampakkan bahayanya junk food tersebut. Kemungkinana yang terjadi terhadap tikus tersebut merupakan akibat mengonsumsi junk food secara berlebihan. Sebaiknya mulailah mengubah pola makan dan kebiasaan kita  menjadi pola makan yang sehat. Jangan lupa rajinlah mengkonsumsi seperti sayuran dan buah-buahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar