HEIHEIHEI :)

haiiii welcome to my blog....
:)
qta bagi^ ilmu..
mga bermanfaat ya...

Rabu, 08 Juni 2011

Sarapan Sehat yang Tidak Bikin Gemuk


Tidak sarapan bukan cara yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan, cara tersebut justru bisa membuat Anda berisiko dengan berbagai penyakit. Dengan sarapan yang sehat Anda justru dapat menurunkan berat badan dengan tetap sehat dan berenergi.

Tak sedikit orang yang sering melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru atau ingin menurunkan berat badan. Padahal terlalu sering tidak sarapn bisa berbahaya bagi jantung.

Selain itu, orang yang tidak sarapan lebih cenderung untuk ngemil makanan kecil atau makanan manis yang kemungkinan memiliki asupan serat, vitamin dan mineral yang rendah. Jadi, tidak sarapan bukannya menurunkan berat badan tapi justru memicu kegemukan, kolesterol dan diabetes.

Dilansir Livestrong, Kamis (11/11/2010), berikut beberapa sarapan sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Makan telur rebus putihnya saja
Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Jika ingin mengurangi kolesterol, Anda bisa makan putih telurnya saja. Untuk pilihan sarapan telur lainnya, cobalah membuat omelet telur dengan campuran keju bebas lemak, bayam dan tomat.

2. Beras merah manis
Beras merah manis dapat memberikan manfaat nutrisi dari biji-bijian dan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Untuk sarapan, masak beras merah pada malam hari sebelumnya, kemudian tambahkan sedikit madu dan apel cincang di nasi pada pagi harinya.

3. Roti panggang isi tuna

Memasak roti panggang isi tuna memang sedikit rumit, tapi bila Anda ingin sarapan sehat sekaligus menurunkan berat badan, makanan ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Coba ubah kebiasaan Anda mengisi roti bakar dengan keju atau mentega, dengan menggantinya dengan sedikit tuna dicampur mayones rendah lemak.

Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak omega-3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Makan makanan tinggi omega-3 tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tetapi juga membantu menurunkan berat badan.

4. Susu rendah lemak tinggi kalsium

Susu rendah lemak dan tinggi kalsium juga pilihan tepat untuk sarapan sehat. Nutrisi kalsium dan vitamin D pada susu sapi formula sangat penting untuk dapat membantu menurunkan berat badan.

Sumber: detikHealth.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar