HEIHEIHEI :)

haiiii welcome to my blog....
:)
qta bagi^ ilmu..
mga bermanfaat ya...

Selasa, 16 Agustus 2011

MANFAAT BUAH MELON

Banyak orang mengira bahwa minuman dingin jus hanya sekadar pelepas dahaga di teriknya matahari. Namun tahukah anda bahwa jus memiliki segudang manfaat, mulai dari jus buah buah segar hingga jus sayuran. Edisi ini akan mengupas seberapa jauh manfaat buah Melon. Cucumis melo nama latin dari Melon dari berwarna kuning dengan biji yang kecil kecil, dengan rasa manis pastinya membuat air liur menetes.



Khasiat dari Buah Melon jika dikonsumsi akan membantu pembuangan sisa makanan, jadi BAB akan lebih lancer. Selain itu buah Melon, konon dapat mencegah kanker yang utama adalah, mencegah penggumpalan darah yang dapat mengganggu kerja otot jantung yang akibat berikutnya adalah stroke.


Tapi Melon tidak begitu saja dimakan atau di jus, ada beberapa tambahan agar ramuan jus Melon lebih berkhasiat dan bermanfaat. Untuk meningkatkan khasiat jus Melon ditambahkan sari jeruk nipis, madu sebagai pemanis, sari jahe dan air dingin atau es batu. Cara membuatnya sih mudah saja, pertama diperas dulu jeruk nipis, cukup 2 sendok sarinya, terus parut jahe kemudian peras hingga keluar sarinya, juga 2 sendok. Kemudian masukan semua bahan bahan tersebut kedalam blender, jangan lupa madunya 2 sendok saja.

Nah, jadi deh yang namanya jus Melon berkhasiat, jika diminum teratur 2 kali dalam seminggu artinya kita sudah mencegah semua penyakit berbahaya menyerang tubuh kita. Mau dicoba? Boleh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar